• General Orientation (GO)

    General Orientation adalah tahap pertama dari FEP.
    General Orientation dilaksanakan dalam kurun waktu satu minggu.
    General Orientation adalah kegiatan orientasi terhadap kehidupan di Universitas Bina Nusantara secara umum.
    General Orientation berisi mengenai peraturan, visi misi, dan hal-hal umum yang harus diketahui oleh mahasiswa-mahasiswa baru Universitas Bina Nusantara.
    General Orientation dilaksanakan dalam 6 gelombang yang dibagi berdasarkan batch.
    Batch-batch tersebut teridiri dari ABN, BBN, CBN, DBN, EBN, dan FBN. Penempatan mahasiswa baru dalam batch-batch tersebut diurut berdasarkan sistem.

    Academic Orientation (AO)

    Academic Orientation adalah kegiatan orientasi terhadap pembelajaran di Universitas Bina Nusantara.
    Academic Orientation adalah tahap kedua dari FEP.
    Academic Orientation dilaksanakan dalam kurun waktu 2 minggu.
    Pada Academic Orientation, mahasiswa-mahasiswa baru sudah mulai bertatap muka dengan para dosen di dalam ruang kelas.
    Academic Orientation berisi mengenai hal-hal yang berkaitan dengan kegiatan-kegiatan di dalam ruang kelas dan harus diketahui oleh mahasiswa-mahasiswa baru.

    Campus Life Orientation (CLO)

    Campus-Life Orientation
    Campus-Life Orientation adalah tahap ketiga dan paling panjang dari FEP, dilaksanakan dalam kurun waktu satu semester.
    Para mahasiswa baru sudah memulai proses pembelajaran dalam kelas layaknya mahasiswa Universitas Bina Nusantara.

    Organizational Skill (OS)

    Di Universitas Bina Nusantara, para mahasiswanya dilatih untuk dapat bekerja sama dengan orang lain dalam suatu organisasi.
    Untuk itu, pada hari terakhir General Orientation (GO) diadakan EXPO Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dengan harapan para mahasiswa baru dapat mengembangkan bakatnya di bidang masing-masing serta dapat aktif dalam UKM tersebut menjadi penerus UKM tersebut.
    Ditawarkan juga para mahasiswa baru untuk menjadi Associate Member (AM) dan Asisten Laboratori (AsLab).

    HIMTI Togetherness and Top Performance (HTTP)

    HTTP
    Pada artikel kali ini akan dijelaskan tentang HTTP yang diadakan pada tahun 2016. Tapi sebelumnya apakah HTTP itu? HTTP adalah singkatan dari HIMTI Togetherness and Top Performance yang diadakan setiap tahunnya sejak tahun 2001 untuk menyambut mahasiswa-mahasiswa baru jurusan Computer Science. Dalam HTTP mahasiswa-mahasiwa baru deperkenalkan dengan dosen-dosen serta staff-staff yang akan membantu serta membimbing mahasiswa baru selama 4 tahun kedepan di Universitas Bina Nusantara. Ada juga beberapa tamu undangan seperti alumni-alumni dari Universitas Bina Nusantara untuk memberikan pesan-pesan kepada mahasiswa baru. HIMTI sendiri adalah singkatan dari Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika yang ada di Universitas Bina Nusantara, bisa juga dibilang Pengurus Osis jurursan Computer Science di perkuliahan. HTTP dilaksanakan setiap tahunnya dari tahun 2001, tahun ini diadakan pada tanggal 10 September 2016. Yang bertempat di gedung BPPT (Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi) yang ada di jalan Moh. Thamrin.
    Acara ini dimulai dengan sambutan dan perkenalan dengan dosen-dosen serta pembimbing-pembimbing lainnya yang ada di Universitas Bina Nusantara yang dapat membantu mahasiswa-mahasiswa selama 4 tahun kedepannya. Setelah itu dilanjutkan dengan penampilan-penampilan dari mahasiswa-mahasiswa baru yang sudah mengajukan diri untuk tampil di panggung. Ada juga beberapa tamu undangan alumni Binusian yang sudah sukses untuk memberikan sepatah dua patah kata untuk para mahasiswa baru. Ada juga penampilan yang sudah disiapkan oleh para pengurus HIMTI berupa drama musikal mengenai kebersamaan dalam kelas. Ditutup dengan penampilan DJ yang sudah diundang. Ketika pulang semua mahasiswa baru dibagikan goody bag yang berisi HIMTI Kit, kaos HTTP 2016, pulpen, dll. Transportasi sudah disiapkan untuk pulang-pergi dari kampus Anggrek ke gedung BPPT. Ada juga IT Showcase dimana para mahasiswa baru dapat melihat hasil-hasil buatan kakak-kakak pengurus HIMTI yang dipertunjukkan.
    Sekianlah hal-hal yang ada dalam HTTP. Berikut foto-foto yang ada dari HTTP 2016.

    1473503963153 1473666602342 1473666608721 1473666616597 1473666628880 1473666638673 1473666642845 1473666644259 1473666647255